Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Buis Beton Gorong-gorong Bandar Lampung



Apakah anda sedang mencari informasi harga buis beton untuk daerah bandar lampung dan sekitarnya? Kami siap melayani dalam sekala kecil dan besar untuk memenuhi kebutuhan buis beton anda dengan harga terjangkau.

Buis beton atau gorong-gorong kami siap kirim ke alamat anda di area bandar lampung dan sekitarnya dengan berbagai ukuran. Mulai dari ukuran terkecil yaitu Diameter 20cm hingga diameter 100cm.

Kebutuhan buis beton cukup menghemat biaya dan waktu karena buis beton yang dipasang kedalam saluran air baik di halaman rumah ataupun kantor anda. Beberapa macam ukuran buis beton bandar lampung yaitu

D20 cm Panjang 100cm

D30 cm Panjang 100cm

D40 cm Panjang 100cm

D60 cm Panjang 100cm

D80 cm Panjang 100cm

D100 cm Panjang 100cm
 
Harga buis beton gorong-gorong bandar lampung dari ukuran paling kecil berkisar 100 ribuan. Harga sangat ekonomis karena kami siap antar ke alamat anda. Dan bisa langsung pasang, Untuk info pemesanan hubungi kami Via Whatsapp DISINI

Selain untuk saluran air, Buis beton dapat digunakan untuk melapisi dinding tanah saat membuat sumur resapan. Benda ini akan menggantikan batu kali atau pun semen cor yang sebelumnya banyak digunakan ketika membuat sumur resapan ini. Buis beton tentunya akan mempermudah pengerjaan sumur tanah dan menjadikan lebih hemat . 

Buis Beton difungsikan sebagai :
  • Sumur Resapan, maksudnya adalah mengalirkan genangan air hujan dari permukaan jalan atau perkerasan di kembalikan ke dalam tanah, sebagai cadangan air tanah.
  • Sumur dangkal, berfungsi melindungi mata air tanah terhadap kemungkinan ketidak stabilan pada tanah hasil galian.
  • Saluran, sebagai sarana infrastruktur yang menampung dan mengalirkan air dari satu lokasi ke lokasi lainnya.
  • Wadah untuk budidaya ikan lele, karena buis beton menyerupai habitat hidup ikan lele, yang tidak memerlukan tempat hidup yang luas.
  • Wadah budidaya tanaman
  • Wadah penampungan sampah sementara
  • Wadah pengelolaan sampah kompos
  • Bekisting pondasi sumuran
Manfaat Gorong Gorong

Gorong gorong beton merupakan salah satu produk siap pakai beton precast yang dapat digunakan sebagai tempat untuk mengalirkan air, yang proses pemasangannya dilakukan dengan menanamnya ke bagian dalam tanah, bawah jalan, ataupun di bawah jalur kereta api. Gorong-gorong beton juga sering digunakan sebagai bagian dari sistem drainase dan juga selokan air.

Gorong gorong tentu memiliki banyak sekali manfaat bagi lingkungan. Dibuatnya gorong-gorong merupakan salah satu langkah untuk memaksimalkan lahan yang ada di sekitar kita. Dengan adanya gorong-gorong, berbagai macam masalah lingkungan yang berhubungan dengan air seperti bencana banjir dapat diminimalisasi.

Teknis Kerja Pemasangan Gorong Gorong

Pemasangan gorong gorong tidak semudah yang kita kira. Terdapat beberapa mekanisme pekerjaan pemasangan gorong-gorong harus diikuti. Berikut beberapa mekanisme pemasangan gorong-gorong beton berikut.

1. Pelaksanaan Setting Out.

Pekerjaan ini dilakukan dengan cara melakukan pengukuran titik – titik yang akan menjadi tempat gorong-gorong diletakkan. Selain itu, pekerjaan ini juga mengontrol elevasi tanah yang terjadi.

2. Pelaksanaan Galian.

Pekerjaan ini dilakukan sesuai dengan titik – titik yang ditentukan pada saat setting out. Galian dikerjakan sesuai ukuran lebar dan ukuran kedalaman yang telah ditentukan

3. Pelapisan Tanah.

Pekerjaan ini dilakukan dengan melapisi tanah yang memiliki elevasi yang kurang agar kekuatan tekan tanah sama rata.

4. Pemasangan Gorong Gorong

Pemasangan dilakukan dengan meletakkan gorong-gorong pada galian yang telah tersedia secara saling tersambung.

5. Pengurugan Area Kerja.

Pekerjaan terakhir dalam pemasangan gorong-gorong adalah melakukan pengurugan area kerja yang telah terpasang gorong-gorong dan sekaligus pemadatan tanah disekitar ara kerja.

Pemeliharaan Gorong Gorong

Untuk dapat tetap berfungsi dengan baik dan bertahan dalam waktu yang lama, perlu dilakukan perawatan secara rutin terhadap gorong-gorong. Perawatan gorong-gorong yang dapat dilakukan antara lain adalah dengan melakukan pengecekan rutin, pembersihan sampah secara berkala, dan juga memberikan gorong-gorong dari lumpur yang mengendap.

Selain melakukan pemeliharaan tersebut, perlu juga dilakukan pengecekan terhadap kondisi gorong-gorong beton. Apabila ditemukan kerusakan seperti keretakan, kebocoran, dan sebagainya, segera lakukan penambalan dan perbaikan. Hal tersebut bertujuan agar gorong-gorong beton tetap mampu mengalirkan air dengan baik.